Senin, 07 Juni 2010

Slurls, Alamat Web Berubah Menjadi 'Celaan'

SAN FRANSISCO - Sebuah alamat web cenderung menunjukkan konten yang ditampilkan, atau setidaknya tema dari web yang dimaksud. Sayangnya, di dunia tanpa spasi ini, kadang alamat web dibaca menjadi berbeda dengan nama yang dituju.

Sebuah buku bertajuk 'Slurls: They Called Their Website What?' yang ditulis oleh Andy Geldman menunjukkan banyaknya alamat web yang dibaca tidak sesuai dengan tulisan sebenarnya.

Dilansir melalui Telegraph, Senin (31/5/2010), Geldman memberikan banyak contoh dari alamat web yang dibaca melantur. Misalnya saja, sebuah situs agency model dan artis yang menampilkan database artis dan model yang mereka miliki bernama Who Represents. Dalam situsnya di www.whorepresents.com bisa saja dibaca menjadi whore (pelacur) presents.

Di antara 150 halaman web yang ada dalam buku tersebut, sebuah situs bernama Pen Island merupakan yang paling lucu. Pasalnya, tajuk situs tersebut menjadi www.penisland.net. Atau sebuah perusahaan energi Italia bernama PowerGen, yang kemudian memiliki nama situs bertajuk www.powergenitalia.com.

Geldman menyebutkan alamat-alamat web yang diplesetkan tersebut dengan nama Slurls atau URL hinaan.

Sayangnya, beberapa perusahaan mengaku sudah terlambat untuk mengadakan perubahan meski mereka menyadarinya.

Berikut ini beberapa alamat situs yang cukup lucu jika dibaca. Situs yang memungkinkan para programer komputer untuk bertukar nasehat bernama Experts Exchange menjadi www.expertsexchange.com atau situs desainer seni kolektif bernama Speed of Art menjadi www.speedofart.com.

sumber : www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar