Senin, 07 Juni 2010

80% Netter Tak Mengerti Kecepatan Internet

WASHINGTON - 80 persen warga Amerika Serikat tak mengetahui berapa kecepatan akses koneksi internet broadband yang ada di rumahnya. Mereka kebanyakan hanya memakai koneksi tersebut, dan rata-rata puas dengan performa akses internetnya.

Hal itu didasarkan pada survei yang dilakukan Federal Communications Commissions (FCC) Amerika Serikat, seperti dilansir StraitsTimes, Rabu (2/6/2010). Survei dilakukan kepada 3.005 orang Dewasa sejak 19 April 2010 hingga 2 Mei 2010 dengan margin error 2,6 persen.

Dari sisi jenis kelamin, 90 persen wanita tak mengetahui mengenai kecepatan akses internet yang digunakannya. Sedangkan Pria hanya 71 persen. Sementara dari sisi usia, 73 persen pengguna internet berusia 18 hingga 29 tahun tak mengetahui kecepatan.

"Tapi, 50 persen pengguna internet mengatakan sangat puas, bahkan 71 persen mengungkapkan kecepatan yang didapat lumayan 'cepat'," ujar Joel Gurin, Head of Consumer and Governmental Affairs Bureau FCC.

FCC, dalam waktu dekat akan segera melakukan survei lapangan untuk memastikan koneksi internet yang didapat pelanggan benar-benar cepat. Dan pengguna dapat mengetahui kecepatan yang diterimanya.

"Ini adalah isu besar, konsumen harus tahu mengenai kecepatan, mereka harus tahu apa yang mereka bayar," kata Gurin.


sumber : www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar