Selasa, 08 Juni 2010

Kesan Pertama iPhone 4 Terbaru


(telegraph.co.uk)

Baja stainless di iPhone 4 baru yang dipadukan dengan desain gelas memenuhi standar industri, namun tanpa mengorbankan kenyamanan atau kegunaannya.

Layar iPhone 4 juga sensasional empat kali resolusi layar pada 3GS iPhone. Ketajaman dan kejelasan layar ini biasanya hanya akan temukan di telepon dengan layar OLED. Sedangkan prosesor A4 Apple memastikan semuanya berjalan sangat cepat.

Kedatangan fungsi multitasking yang telah lama ditunggu-tunggu tidak mengecewakan. Tekan tombol cepat Home di iPhone akan menampilkan dok yang memungkinkan untuk memilih berbagai aplikasi yang ingin dibuka.

iPhone memiliki ukuran diagonal sekitar 3,5 inci, namun Jobs menekankan bahwa perangkat itu dapat menampikan 4 kali lebih banyak dari piksel dibandingan layar sebelumnya . Hal itu membuat tampilan gambar semakin tajam.

iPhone baru itu juga memiliki kamera di depan yang dapat digunakan untuk video conference, sebagai tambahan terdapat pula kamera 5 MP dan flash di bagian belakang. Saat ini, fungsi video conference FaceTime hanya dapat bekerja jika kedua pengguna yang berhubungan menggunakan iPhone 4 dan terkoneksi dengan WiFi daripada jaringan ponsel. jobs mengindikasikan bahwa FaceTime akan bekerja pada seluruh jaringan seluler, di mana Apple mengatakan mereka membutuhkan ‘sedikit waktu’ dengan penyedia jasa agar siap.

Baterai iPhone baru itu memungkinkan waktu bicara sepanjang 7 jam, perkembangan dari model lama yang hanya 5 jam. Perangkat ini dapat pula digunakan untuk browsing internet selama 6 jam dengan jaringan seluler, serta 10 jam dengan jaringan WiFi.

Seperti dikutip di Yahoo News, iPhone baru ini akan gunakan perangkat lunak mobile versi terbaru Apple yang disebut iOS4, yang diluncurkan Apple pada April lalu.

Software itu menawarkan beberapa fitur seperti kemampuan untuk mengoperasikan lebih dari satu program di waktu yang sama. iPhone lama dan iPod sentuh juga dapat menggunakan software ini dengan mengunduh gratis pada 21 Juni mendatang, meskipun tidak semua fitur yang ditawarkan dapat digunakan pada produk-produk tersebut.

Aplikasi baru bagi perangkat ini termasuk sudah memasukkan permainan populer Farmville dan Netflix yang memungkinakan pengguna menonton video langsung.

Apple juga coba untuk mengetatkan hubungan antara iPhone dan tablet iPad yang rilis 3 April lalu. Produk iPhone terbaru tersebut juga termasuk aplikasi eBook e-reading yang berarti orang dapat membeli e-book dari Apple ataupun perangkat lain dan bisa membaca di kedua perangkat tersebut.

“Saya rasa Apple mengetahui bagaimana mengajarkan orang akan suatu hal yang mereka belum tahu bahwa mereka menginginkan ini,” kata Michael Gartenberg, mitra dari perusahan analisis Altimeter Group.

sumber : www.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar