Senin, 07 Juni 2010

Microsoft Bantu Surat Kabar Online di Inggris

(Foto: Ist)

LONDON - Mesin pencarian Microsoft Bing mencari cara untuk membantu surat kabar online di Inggris agar menghasilkan berita berkualitas dan keuntungan dari berita online mereka.

Direktur Mesin Pencarian Microsoft Inggris Stefan Weitz menyebutkan, pihaknya fokus pada berita online di Inggris sejak tahu bahwa ada banyak daya tarik untuk konten tersebut bila dibandingkan dengan di negara lain.

"Kami percaya pemilik konten pastinya memiliki kompensasi atas apa yang mereka hasilkan," kata Weitz seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (6/3/2010).

Microsoft nampaknya mengekor Google dalam hal yang sama. Seperti diketahui, Google membantu para pemilik konten berita online menerbitkan berita mereka melalui agregator berita milik Google.

Layanan ini menawarkan platform seperti 'Living Stories' untuk membantu perusahaan dalam mempresentasikan artikel berita mereka dengan cara berbeda kepada audien web.

Dengan format yang dispesifikasi, para penerbit dengan jenis konten yang bersifat berlangganan bisa menspesifikasi berapa artikel berita yang dapat dilihat pembaca secara gratis melalui Google New.


sumber : www.okezone.c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar