Senin, 07 Juni 2010

2012, London Diselimuti WiFi

LONDON - Kota London, Inggris terus berbenah untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2012. Salah satunya, adalah melengkapi seluruh penjuru kota dengan fasilitas WiFi.

"Setiap penjuru mulai dari lampu-lampu kota dan pemberhentian bis sebelum olimpiade 2012 akan dilengkapi fasilitas Wi-Fi," kata walikota london Boris Johnson seperti dilansir Canoe, Sabtu (22/5/2010).

Pasokan listrik untuk perangkat-perangkat WiFi tersebut akan mengikuti jalur listrik lampu-lampu kota dan halte bis. Johnson berharap nantinya, WiFi tersebut akan menyediakan akses internet cepat dimanapun di seluruh kota London.

Sebanyak 32 sektor wilayah kota London telah menandatangani kesepakatan untuk menyediakan proyek wiFi tersebut. Namun, hingga kini, Johnson belum mau mengungkapkan berapa biaya investasi untuk merealisasikan proyek tersebut.

Langkah ini, juga dinilai Johnson sebagai upaya untuk mewujudkan London sebagai kota teknologi di seluruh dunia. Selain itu, pemerintah kota London juga bekerjasama dengan Apple untuk mengembangkan aplikasi yang memungkinkan seorang warga atau turis mengetahui tempat penyewaan sepeda.

sumber : www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar